Empat Kandidat Bertarung di Musda II KNPI Kabupaten Pegunungan Arfak



Ketua Panitia Musda II DPD KNPI Kabupaten Pegunungan Arfak, Lamek Dowansiba. (Ist/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Empat kandidat bakal calon ketua siap bertarung pada Musyawarah Daerah ke-II DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Pegunungan Arfak, Rabu (28/10/2020).

Ke empat bakal calon itu adalah Sostenes Wonggor, Sem Iba, Edi Nuham dan Jani Alley. Siapa pun yang nantinya bakal terpilih, diharapkan mampu merangkul semua pemuda yang tersebar di 10 distrik kabupaten Pegaf.

Ketua Panitia Musda II KNPI Pegaf, Lamek Dowansiba mengungkap empat kandidat telah memenuhi syarat dan dipastikan siap maju sebagai ketua DPD KNPI Pegaf.

“Kita juga tingkatkan koordinasi, termasuk kepada sejumlah tokoh pemuda di Pegaf, agar pelaksanaan Musda nanti berjalan aman dan lancar,” jelasnya, Senin (26/10/2020) di Manokwari.

Hasil Musda nanti, kata dia dipastikan berasal dari persaingan yang sehat dan juga membangun kompetensi antar sesama kandidat. KNPI Pegaf nantinya juga akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat.

Menurutnya pemuda merupakan tulang punggung bangsa dan menjadi corong untuk menyuarakan beragam program positif, juga membantu pemerintah daerah.

“Pemuda juga memegang peranan penting dalam pembangunan di daerah. Kehadiran KNPI menjadi mitra pemerintah, sekaligus menghimpun pemuda untuk menyalurkan ide dan gagasan untuk kemajuan Pegaf ke depan,” singkatnya.

Ia berharap hasil Musda nanti menjadi lembaran baru yang masuk catatan kinerja pemuda Pegaf ke depan. Apalagi, pelaksanaan itu bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, tanggal 28 Oktober 2020. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan