FARIS-ORI Kantongi Solusi Bangun Raja Ampat



Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (kiri) dan Wakilnya Orideko I Burdam. (ars/nn)

WAISAI, NokenNews.com – Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dan Orideko I Burdam, mengantongi sejumlah solusi untuk membangun Raja Ampat ke depan. Beragam solusi itu juga masuk rangkaian daftar 100 hari kerja duet FARIS-ORI.

“Pemetaan masalah dan mengumpulkan solusi, telah saya lakukan bersama pak wakil, dengan tetap menggunakan visi GEMPAR EMAS, kami siap lanjutkan pembangunan berkelanjutan di negeri bahari ini,” kata Bupati AFU.

Pemetaan yang dimaksud seperti rekrutmen tenaga honorer dan restrukturisasi ASN Pemkab Raja Ampat. Langkah inisiatif juga diambil melalui evaluasi kinerja pada masa jabatannya di periode pertama.

Penyegaran struktur ASN diikuti rekrutmen tenaga honorer, dengan pertimbangan cermat agar mendukung kinerja pemerintahan sesuai harapan.

“Tepatnya bukan perombakan, tetapi penyegaran pada struktur ASN agar tepat proporsi dan profesional. Tenaga Honorer pun akan segera di rekrut kembali agar kita dapat segera bekerja menyelesaikan amanah dan harapan-harapan yang telah diberikan kepada kita,” terangnya.

Ia menilai masa Pandemi COVID-19 memberi tantangan sendiri, khususnya sektor unggulan yaitu pertumbuhan ekonomi dan Pariwisata yang ikut terdampak.

Beberapa upaya ke depan yang sudah masuk rancangan pembangunan program pariwisata, akan digalakkan melalui instansi terkait. Begitu juga dengan program untuk menumbuhkan kembali perekonomian di tengah pandemi COVID-19.

Sebelumnya, Bupati dan Wakil Bupati disambut ribuan masyarakat di pelabuhan Waisai Raja Ampat, sepulangnya dari pelantikan di Manokwari.

Sejumlah rangkaian acara digelar usai penyambutan, termasuk serah terima jabatan dan syukuran. Sejak Senin (1/3/2021), keduanya mulai bertugas menjalankan roda pemerintahan di Raja Ampat. (ars/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan