Fokus Emban Tugas MRP, Maxi Ahoren Ogah Maju Pilkada



Foto : Open House dan Doa Bersama sekaligus agenda Reses Ketua MRP Papua Barat, Maxi Nelson Ahoren di Kampung Kobrey, Distrik Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan.

MANSEL, Nokennews.com – Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Barat, Maxi Nelson Ahoren menegaskan tak maju dalam Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Manokwari Selatan.

Ini diungkap saat open house dan ibadah bersama saat reses di Kampung Kobrey, Distrik Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan, Sabtu (4/1/2020).

“Saya pastikan tidak maju dalam Pilkada Mansel. Saya ingin selesaikan tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua MRP Papua Barat,” terangnya.

Menurut dia sebagai ketua MRP sesuai tupoksi adalah menjaga tanah dan manusia Papua. Segala urusan adat, terutama kepentingan masyarakat adat di daerah Mansel juga manjadi perhatian yang tak kalah penting.

Tidak ikut ambil bagian dalam pesta Pilkada baginya bukan sebuah kerugian, meski kerinduannya untuk membangun Manokwari Selatan cukup besar.

“Banyak hal penting yang harus diperjuangkan, terutama untuk generasi penerus kita di masa mendatang di Mansel,” terang Maxi.

Ia mengajak masyarakat Mansel tetap menjaga keamanan jelang Pilkada. Pasalnya tensi politik beberapa wilayah di Papua Barat, biasanya bergejolak saat menuju pesta demokrasi.

Masyarakat di Kabupaten Manokwari Selatan disebut cerdas dan dewasa berpolitik. Dan diharapkan Kamtibmas tetap terjaga dengan baik di Mansel.

“Pesan saya, siapkan anak negeri untuk menjadi pemimpin, baik kepala daerah, kepala dinas atau kepala distrik,” ucapnya.

Terdapat 8 daerah di Papua Barat yang masuk daftar dan bersiap mengelar Pilkada, selain Manokwari Selatan, ada pula Kabupaten Manokwari, Pegunungan Arfak, Fakfak, Teluk Bintuni, Sorong Selatan dan Kaimana serta Teluk Wondama. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan