Gandeng PT.Pos, BPBD PB Gencarkan Program Ayo Pakai Masker



Kerja sama BPBD Papua Barat dan PT.Pos cabang Manokwari, dalam rangka penyediaan masker gratis hingga daerah pelosok. (els/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) provinsi Papua Barat, bekerja sama dengan PT.Pos Indonesia, menggalakan program Ayo Pakai Masker. Kerja sama dalam bentuk MoU ini, langsung action dengan mengirim pasokan masker ke kabupaten Teluk Bintuni.

“Ini meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dalam rangka program kesehatan 3M dan 2 T,” sebut kepala BPBD Papua Barat, Derek Ampnir, Kamis (25/2/2021).

Menurutnya, pendistribusian masker dari BPBD Papua Barat melalui PT.Pos cukup beralasan karena mampu menjangkau hingga ke pelosok dan kampung terpencil.

Dicontohkan, petugas pos saat mengantar paket, bisa sekaligus membagikan masker di tempat, di mana paket itu diantar. Seperti di kampus, kantor distrik maupun pemukiman warga.

“Masyarakat juga boleh datang mengambil masker gratis di kantor pos. Seperti temuan kami di lapangan, banyak masyarakat yang belum mengenakan masker, terutama di daerah pelosok,” papar Ampnir lagi.

Ditambahkan, pemerintah terus berupaya menegakan protokol kesehatan COVID-19 agar dipatuhi masyarakat, tetapi juga harus mensuport misalnya dengan menyediakan masker gratis.

Menghadapi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung saat ini, BPBD menggandeng sejumlah pihak dalam penanganan bersama. Ini disebut dengan istilah Pentahelix.

“Kita libatkan sejumlah pihak, salah satunya PT.Pos Indonesia yang membantu menyebarkan masker gratis untuk masyarakat,” kata Ampnir.

Kerja sama ini diharapkan membantu memenuhi ketersediaan masker bagi masyarakat, apalagi wacana penyediaan masker gratis di tempat-tempat umum ke depan sedang disiapkan. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan