Gubernur Mandacan Canangkan Vaksin Tahap II di Papua Barat



Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengikuti Vaksin COVID-19 tahap ke dua, Rabu (3/3/2021) di Polda Papua Barat. (red/nn)

MANOKWARI, NokenNew.scom – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, kembali mencanangkan Vaksin COVID-19 tahap ke dua untuk Papua Barat, Rabu (3/3/2021). Kegiatan ini dipusatkan di aula Arfak Polda Papua Barat.

“Hari ini, saya kembali canangkan pelaksanaan Vaksin tahap ke dua. Saya juga ikut divaksin,” kata Gubernur didampingi Kapolda dan jajaran Forkopimda Papua Barat.

Selain Gubernur Papua Barat, Vaksin tahap dua juga diberikan kepada Kapolda, Forkopimda, Bupati Manokwari, pejabat instansi vertikal, perbankan termasuk ketua PWI Papua Barat.

Personil Kodam XVIII/Kasuari mendapat jatah 285 Vaksin dan 250 untuk personil Polda Papua Barat. Sementara untuk ASN dan pelaku pejabat publik, akan dijadwalkan kemudian.

“Hari ini sekitar 50 orang divaksin secara simbolis termasuk gubernur, kapolda, Forkopimda dan lain-lain di Polda Papua Barat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Otto Parorongan.

Sedangkan tenaga Vaksinator Tahap ke dua berasal dari Dinkes Provinsi Bapua Barat, Dinkes Kabupaten Manokwari, RSUD Provinsi Papua Barat, RS. Bhayangkara Polda Papua Barat, RS.
J.A Dimara Kodim 1801/Manokwari, KKP Manokwari, Puskesmas Maripi dan Puskesmas Sowi.

Di sisi lain, ia mengaku animo pendaftar Vaksin COVID-19 di Papua Barat, cukup tinggi. Namun, hal ini akan kembali disesuaikan dengan stok Vaksin yang ada.

Pemprov Papua Barat, sendiri masih menunggu informasi lanjutan terkait tambahan Vaksin dari pemerintah pusat, untuk pelaksanaan Vaksin COVID-19 tahap selanjutnya. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan