Gubernur : Stop Bawa Kepentingan Politik Dalam HUT PI



Foto : Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan melepas peserta karnaval dalam rangka HUT PI ke-165 di Manokwari, Senin (3/1/2020).

MANOKWARI, Nokennews.com – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menegaskan HUT Pekabaran Injil ke-165 di Tanah Papua, tak boleh dikotori oleh kepentingan apa pun.

“Jangan ada kepentingan-kepentingan lain termasuk kepentingan politik dalam perayaan HUT PI,” jelasnya sebelum melepas peserta karnaval, Senin (3/2/2020) di halaman Rumkital dr.Azhar zahir di Manokwari.

Menurutnya tanah Papua, khususnya di Manokwari sudah terberkati, termasuk semua masyarakatnya.

Untuk itu ia mengajak seluruh peserta karnaval dan masyarakat di Manokwari, juga menjadi berkat bagi sesama.

“Seluruh warga Manokwari harus menjadi tuan rumah yang baik untuk menyambut semua duta-duta Kristus yang datang,” pesannya.

Gubernur juga mengingatkan Manokwari merupakan barometer karena mengawali peradaban baru dengan masuknya Injil di Pulau Mansinam yang dibawa penginjil Ottow dan Geisler.

Selain itu, Manokwari disebutnya juga harus menjadi contoh serta teladan dan panutan bagi seluruh kabupaten/kota di Papua.

Ia mengajak seluruh peserta karnaval untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban hingga akhir kegiatan.

Karnaval dalam rangka HUT PI ini diramaikan puluhan ribu jemaat dari berbagai denominasi gereja di Tanah Papua. Kegiatan ini menempuh jarak sekira 2 kilo, dengan mengambil start di RSAL Manokwari dan finish di Lapangan Borarsi. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan