Halau CORONA, Pejabat Bupati Ini Berdoa Semalam Suntuk



Pejabat Bupati Pegunungan Arfak, Lasarus Indouw. (red/nn)

PEGAF, NokenNews.com – Pejabat Bupati Pegunungan Arfak, Lasarus Indow memiliki cara sendiri untuk menjaga daerah itu tetap berada di zona hijau dan tidak tersentuh COVID-19 (CORONA).

“Saya berdoa dan memilih 7 hamba Tuhan (pendeta). Kita berdoa semalam suntuk untuk menhalau CORONA,” terangnya, Kamis (5/11/2020) saat ditemui di distrik Sururey Pegaf.

Menurutnya, tim doa berkeliling dan berdoa di beberapa tempat, seperti perbatasan kabupaten, dalam kota hingga ke seluruh distrik. Lembah dan pegunungan di wilayah itu juga menjadi tempat persinggahan tim doa.

“Kita berusaha, tidak hanya berdoa meminta petunjuk Tuhan, tetapi pemerintah daerah juga gencar sosialisasikan pencegahan CORONA di masyarakat,” jelasnya.

Lasarus mengaku sosialisasi dilakukan bersama pihak terkait, mendatangi warga dan menjelaskan cara-cara pencegahan seperti menggunakan masker dan mencuci tangan.

“Masyarakat sudah paham dan tetap menjalankan protokol kesehatan. Pegaf harus tetap aman dari CORONA,” paparnya lagi.

Zona Hijau CORONA di Pegaf, kata Lasarus harus benar-benar hijau. Bukan hijau buah Semangka, nampak luar hijau tetapi bagian dalamnya berwarna merah.

“Jangan Hijau Semangka ya. ASN, warga dan semua di sini masih aman dari CORONA. Banyak ASN yang bertugas ke luar tetapi tetap sehat saat kembali,” katanya.

Untuk memperkuat sistem pencegahan, Pemkab Pegunungan Arfak akan menggelar rapat bersama Forkopimda. Dan hasil keputusan rapat akan disosialisasikan kepada masyarakat.

“Seluruh orang yang masuk Pegaf, wajib membawa surat bebas CORONA atau hasil rapid tes. Kewajiban ini akan ditegakkan ke depan agar Pegaf tetap Hijau,” singkat Lasarus. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan