Hivanly Salawane Leha, Wakili Papua Barat di Pemilihan Putri Indonesia



Foto : Hivanly Salawane Leha, melakukan sesi foto di spot wisata Pasir Timbul Raja Ampat. Bersiap Wakili Papua Barat di Pemilihan Putri Indonesia 2020.

WAISAI, Nokennews.com – Hivanly Salawane Leha, mahasiswi program Magister (S-2) Jurusan Psikologi Universitas Pendidikan Ganesha Bali asal Kota Sorong, akan mewakili provinsi Papua Barat dalam Kontes Putri Indonesia, 6 Maret 2020 di Jakarta.

Berbagai persiapan pun dilakukan, termasuk sesi foto atau Photo Session di tiga objek wisata di Raja Ampat, yakni Desa Wisata Arborek, Pasir Timbul dan Piyainemo.

Ia juga menyiapkan materi tentang kecenderungan masyarakat terhadap perilaku body-shaming, khususnya mempertahankan integritas diri bagi masyarakat daerah timur, seperti ras, warna kulit, bentuk rambut dan lainnya, agar dipahami sebagai kekayaan bangsa Indonesia.

“Saya juga sudah siapkan kostum yang kali ini diminta untuk penuh dengan unsur budaya masing-masing daerah. Juga skill public speaking dan catwalk,” jelas Vanly saat sesi foto, Sabtu (15/2/2020).

Vanly, sapaan akrab, mengaku dirinya mempersiapkan dengan baik, hal-hal yang diperlukan dalam kontes pemilihan Puteri Indonesia yang ke-24 tersebut.

Pariwisata Raja Ampat, juga termasuk bagian yang akan dipublikasikan karena menjadi menjadi sorotan, baik dalam maupun luar negeri.

“Tema Putri Indonesia tahun ini “Colorful East Nusa Tenggara”. Karenanya saya ingin mempromosikan Raja Ampat dalam kontes ini nanti,” singkatnya. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan