HMI Manokwari Galang Dana Untuk Korban Banjir Sorong



Foto : Pose bersama HMI Cabang Manokwari, usai galang dana di Manokwari, Papua Barat.

MANOKWARI, Nokennews.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari, menggalang dana untuk para korban banjir dan longsor di Sorong. Aksi selama dua hari ini digelar di perempatan jalan Hj. Bauw Wosi Manokwari, Papua Barat.

Koordinator penggalangan dana, Mohammad Saleh Wanaun mengungkap bencana banjir dan longsor di Sorong, menjadi duka bagi seluruh warga Papua Barat.

“Aksi Senin dan Selasa (21/7/2020) sebagai bentuk keprihatinan kita terhadap para korban banjir dan longsor di Sorong,” bebernya.

Ia mengaku bukan soal seberapa besar dana yang dihimpun dari aksi itu, tetapi lebih kepada bentuk solidaritas terhadap sesama manusia, terutama mereka yang sedang mengalami musibah.

“Sepantasnya kita ikut peduli, karena Manokwari sebagai representasi semua daerah di Papua Barat, termasuk Kota Sorong,” tuturnya.

Hasil penggalangan dana ini, akunya akan langsung disalurkan bagi mereka yang sangat membutuhkan bantuan di Sorong. Meski telah banyak bantuan bagu korban banjir dan longsor, namun tak ada salahnya aksi yang digelar HMI Manokwari ini.

“Berapa pun dana yang terkumpul, kami langsung salurkan. Duka mereka adalah duka kita juga,” singkatnya. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan