HUT ke-75, Brimob Polda Pabar Ziarah ke TMP Manokwari



HUT ke-75, Sat Brimob Polda Papua Barat, ziarah ke TMP Manokwari, Sabtu (14/11/2020). (red/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Satuan Brimob Polda Papua Barat, berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Manokwari, Sabtu (14/11/2020) sore. Kegiatan yang juga digelar dalam sebuah upacara singkat ini, bertepatan dengan HUT korps Brimob ke-75.

Komandan Satuan Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa menerangkan ziarah dilakukan sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan.

“Berkat perjuangan pahlawan, kita sekarang menikmati berbagai pembangunan. Sebagai anak bangsa, sebagai putra-putri, Brimob Polda Papua Barat wajib memupuk penghormatan,” terangnya usai ziarah.

Ia mencontohkan dua pahlawan yang disebutnya cukup berjasa, yakni Abraham Atururi dan H.Saul Yenu yang dikebumikan di TMP Manokwari.

Komandan Satuan Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa. (red/nn)

“Semua yang dikebumikan di sini merupakan pejuang. Bapak Atururi sebagai pejuang pembangunan Papua Barat dan bapak Yenu sebagai pejuang Merah Putih,” bebernya.

Momentum hari jadi Korps Brimob ini juga dijadikan semangat untuk meningkatkan kinerja serta pengabdian negara dan memenuhi ekspetasi (harapan) masyarakat.

“Brimob tidak hanya sebagai aparat penegak hukum, tetapi juga sebagai pengayom dan pelindung masyarakat,” singkatnya.

Di sisi berbeda, warga Papua Barat diajak mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak (3M). Cara ini dinilai sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran COVID-19.

“Masyarakat harus paham jika pandemi COVID-19 masih berlangsung. Mari bersatu melawan virus ini,” pesannya. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan