HUT PI ke-165, Membangun Papua Mulai dari Mansinam



Foto : Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.

MANOKWARI, Nokennews.com – Perayaan Hari Pekabaran Injil ke-165 di Pulau Mansinam, Rabu (5/2/2020), diyakini melanjutkan pesan religius yang dibawa dua Penginjil asal Jerman, Carl Wilhelm Otto dan Jhohhan Gottlob Geissler, 1855 silam.

“HUT PI menandakan masa kegelapan berlalu dan kini menjadi terang. Tanah Papua terberkati dengan terang Injil,” ujar Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan saat perayaan HUT PI di Pulau Mansinam, Rabu (5/2/2020).

Menurutnya membangun Papua mulai dari Mansinam sebagai icon religius di Tanah Papua, merupakan hal yang harus dilakukan dari hati.

“Berdoa dari Mansinam maka Tuhan akan menjawab semua pergumulan. Kesejahteraan kita semua bisa dipenuhi jika mulai dari tempat ini (Mansinam),” terang gubernur.

Pelayanan gereja berlangsung dari masa kegelapan hingga saat ini, menandakan kasih setia Tuhan untuk Tanah Papua.

Foto : Perayaan HUT PI ke-165 di Pulau Mansinam.

Untuk itu dirinya meyakini jika alam dan manusia di Tanah Papua, diberkati Tuhan secara turun temurun. Membangun Papua dengan menciptakan SDM unggul untuk mensukseskan pembangunan.

“Kemajuan jaman saat ini membutuhkan orang terampil. Realitanya, Papua sekarang terbuka dan menerima perkembangan positif dan negatif,” sebut gubernur.

Meski demikian, daerah lain di Indonesia diajak belajar dari Papua soal toleransi dan kehidupan beragama. Buktinya, toleransi beragama tertinggi diraih Papua Barat.

“Ini hasil survey semua daerah di Indonesia. Provinsi Papua urutan enam. Untuk kerukunan dan toleransi, Tanah Papua menjadi cermin,” bebernya.

Gubernur juga mengajak semua tamu undangan serta masyarakat yang hadir di Pulau Mansinam, menjadi berkat bagi sesama. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan