Ini Penjelasan Markus Waran, Cabup yang Sembuh dari COVID-19



Calon bupati Manokwari Selatan, Markus Waran. (els/nn

MANOKWARI, Nokennews.com – “Puji Tuhan, saya bersyukur. Saya juga ucapkan terimakasih untuk tim kesehatan di rumah sakit Provinsi Papua Barat dan Rumah Sakit Teluk Bintuni”.

Demikian awal perbincangan saat Markus Waran, cabup Manokwari Selatan, saat berjumpa wartawan, Selasa (6/10/2020) di RSAL dr. Azhar Zahir Manokwari.

Ia mendatangi rumah sakit itu untuk menjalani pemeriksaan kesehatan menyeluruh, sebagai bagian dari pelaksanaan tahapan Pilkada.

“Saya sudah dinyatakan sembuh dan bisa melanjutkan tahapan Pilkada saat ini,” bebernya.

Menururut Markus, dirinya dinyatakan bebas dari COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan real time polymerase chain reaction (RT-PCR) laboratorium rumah sakit provinsi Papua Barat serta RSUD Teluk Bintuni.

Selama masa karantina mandiri, ia mengaku menjalani pemeriksaan uji swab dua di RSUD Teluk Bintuni dan tiga kali di RSUD Rujukan Papua Barat.

Awal divonis positif COVID-19, saat ia bersama calon wakil bupati, Wempi Rengkung menjalani pemeriksaan swab di RSUS Rujukan Papua Barat.

“Ketika positif, dokter menyarankan saya harus menjalani isolasi selama 14 hari, mengonsumsi vitamin dan menjaga daya tahan tubuh,” bebernya.

Hasil swab kedua baik di RSUD Rujukan Papua Barat dan RSUD Teluk Bintuni, juga positif. Masa isolasi kemudian diperpanjang lagi.

“Beberapa hari berikut saya kembali jalani pemeriksaan dan akhirnya negatif. Puji Tuhan, hasil keluar hari Sabtu kemarin dan sama-sama negatif,” ujarnya lagi.

Waran menambahkan semangat dan dukungan keluarga serta dari pihak lain, sangat membantu proses penyembuhan. Ia berpesan kepada pasien COVID-19 yang masih dirawat, agar tetap semangat dan mengikuti semua petunjuk dokter. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan