Ini Pesan Danki Brimob Sebelum Tinggalkan Bintuni Usai Pilkada



Apel pelepasan personil BKO Brimob di Polres Teluk Bintuni, Selasa (29/12/2020). (Istimewa)

BINTUNI, NokenNews.com – Personil BKO Brimob Nusantara yang bertugas mengamankan Pilkada di kabupaten Teluk Bintuni, Selasa (29/12/2020), ditarik kembali ke Manokwari.

Setelah bertugas sekitar 1 bulan tiga hari, sekira 100 personil Brimob Nusantara asal Polda Bali, dilepas dalam upacara yang dipimpin Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hans Rachmatulloh Irawan SIK.

“Terima kasih banyak atas kontribusinya dalam pengamanan Pilkada. Selamat sampai tempat tujuan dan salam buat keluarga di rumah,” ujar kapolres.

Secara terbuka, kapolres meminta maaf jika sela bertugas di Bintuni, terjadi hal-hal yang kurang mengenakan terhadap personil BKO Brimob Nusantara.

“Kita sebagai manusia biasa, tentunya tidak sempurna dan luput dari kesalahan,” paparnya.

Danki BKO Brimob Nusantara, Iptu Wayan Murtayasa mengaku situasi kamtibmas yang terkendali juga berkat pengertian dan kesadaran masyarakat di Bintuni. Seluruh personil yang bergabung dalam BKO juga dalam keadaan sehat.

“Masyarakat Bintuni sudah paham akan demokrasi. Pasca pencoblosan hingga kini situasi kondusif. Pesan saya, tetap kompak jaga persaudaraan sesuai warisan orang tua dahulu kala,” terangnya.

Wayan juga mengungkap rasa persaudaraan dan saling memiliki masyarakat Bintuni, cukup tinggi. Sikap membanggakan inilah yang mendukung situasi kondusif tercipta hingga kini. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan