Ini Pesan Medis untuk 2 Pasien Covid-19 yang Sembuh di Pabar



Foto : Pelepasan pasien Covid-19 pertama yang sembuh di Manokwari. Pasien yang sembuh diimbau tetap menjalankan protokol kesehatan di rumah. (ajm/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Dua pasien Positif Covid-19 di Papua Barat, dinyatakan sembuh berdasarkan follow-up kedua oleh Laboratorium Kesehatan di Makasar, 10 Mei 2020.

Kedua pasien ini adalah Johanis Tentua (71) dirawat di Rumah Sakit Sele be Solu Kota Sorong dan Adam (29) yang dirawat di Rumah Sakit Rujukan Provinsi di Manokwari.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap mengungkap kedua pasien ini dibolehkan pulang dan bertemu keluarga setelah dua kali hasil pemeriksaan swab negatif.

“Meski sudah sembuh, keduanya diharapkan tetap mengikuti protokol kesehatan. Tetap gunakan masker dan jaga jarak,” ujarnya, Senin (11/5/2020) di Manokwari.

Foto : Johanis Tantua (70), pasien Covid-19 pertama yang sembuh di Kota Sorong. (sws/nn)

Menurutnya, kesembuhan keduanya belum tentu menjamin akan kekebalan virus dan bisa saja terpapar kembali jika menjaga kesehatan.

Meski tak lagi diawasi Tim Gugus Tugas Covid-19, kedua pasien ini diminta tetap berkomunikasi dengan tim kesehatan, terutama jika miliki keluhan sakit.

Dokter Arnold mengaku Satgas Covid-19 Papua Barat, masih menunggu follow up tiga (3) sampel yang pada hasil uji pertama negatif.

“Kami masih menunggu untuk follow up uji yang kedua. Jika negatif, mereka juga bisa pulang,” singkatnya. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan