Jangan Salah Kaprah Soal Kehadiran BKO Brimob Nusantara di Papua Barat



Kedatangan personil BKO Brimob Nusantara di Bandara Rendani Manokwari, Jumat (27/11/2020). (Istimewa)

MANOKWARI, NokenNews.com – Kehadiran 500 personil Brimob Nusantara di Papua Barat, dalam rangka pengamaman pesta demokrasi Pilkada 9 Desember 2020. Publik pun diminta tidak mempolitisir tambahan pasukan PAM tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi mengatakan tujuan kehadiran pasukan Bantuan Komando Operasi (BKO) Brimob dalam rangka pengamanan Pilkada Desember mendatang.

“Mereka hadir untuk membantu menjamin keamanan dan kenyamanan selama Pilkada, jangan disalah artikan,” tegasnya, Jumat (27/11/2020).

Mantan Kapolres Manokwari ini, lantas mengimbau semua pihak turut berperan ikut menjaga situasi Kamtibmas jelang Pilkada di Papua Barat.

Dari 500 personil BKO Brimob Nusantara, 300 diantaranya sudah berada di Papua Barat. Seratus personil Brimob Polda Jawa Timur ditempatkan di Kota Sorong, 200 personil Polda Bali dan Polda Jawa Tengah, ditempatkan di Manokwari.

“Sebagian personil yang sudah berada di Manokwari, akan digeser ke Teluk Bintuni. Dua ratus personil BKO susulan akan tiba, 100 di Sorong dan sisanya di Manokwari,” terangnya.

“Yang jemput Karo Ops Polda Papua Barat dan Dansat Brimob. Dua ratus personil menempati gedung kelas dan aula milik SMK pertanian di BLK Manokwari,” singkat Adam. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan