Johanis, Pasien Covid-19 Pertama Sembuh, Disambut Sukacita Keluarga



Foto : Johanis Tantua (71), Pasien Covid-19 pertama yang sembuh di Kota Sorong. Disambut sukacita keluarga dan tenaga medis. (sws/nn)

SORONG, Nokennews.com – Satu pasien Covid-19 di Kota Sorong, Papua Barat, dinyatakan sembuh oleh tim medis. Kesembuhan pasien bernama Johanis Tentua ini disambut suka cita oleh pihak keluarga dan tim medis.

Johanis sebelumnya merupakan pasien positif Covid-19 dan sempat menjalani perawatan selama satu minggu di Rumah Sakit Sele be Solu Kota Sorong.

Seiring waktu berjalan, kondisi Johanis terus membaik. Ia lalu dipindahkan dan dirawat di Gedung Balai Diklat Kota Sorong. Selama masa karantina itu, kondisinya terus membaik.

Saat dijemput pihak keluarga, Senin (11/5/2020), Johanis mengungkap rasa syukurnya kepada Tuhan. Ia pun terlihat sangat bersemangat saat keluar dari lokasi karantina pasien.

“Terima kasih untuk pemerintah dan petugas medis. Kalau mau sembuh, ikuti aturan medis,” ujarnya kepada wartawan.

Foto : Johanis Tantua (70) (tengah), pasien Covid-19 pertama yang sembuh di Kota Sorong. (sws/nn)

Diakui cerita yang dialaminya cukup panjang gara-gara Covid-19, sebelum masuk perawatan dikarantina hingga sembuh dan dibolehkan pulang bertemu keluarga.

“Selama dikarantina, kita dikasih obat-obatan. Petugas medis juga tak henti-hentinya menyemangati kami,” bebernya.

Johanis pun berpesan kepada masyarakat Kota Sorong, agar selalu menjaga kebersihan baik keluarga dan lingkungan dan mengikuti anjuran pemerintah.

Dokter L. Florensia Haay, mengungkap pasien selain perawatan Covid-19, juga memiliki riwayat penyakit paru-paru. Saat dirawat di rumah sakit, pasien mendapat suplai obat-obatan seperti vitamin C.

“Sempat diambil tindakan saat pasien dirawat di rumah sakit. Kami selalu pantau secara rutin dan pasien sering mengeluh sakit karena faktor usia,” paparnya.

Dokter Haay bersyukur karena upaya tim medis tak sia-sia dan berhasil menyembuhkan satu pasien Covid-19 di Kota Sorong. (sws/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan