Jurnalis-TNI/Polri Turun Tangan Bersihkan Pantai di Kaimana



Jurnalis-TNI/Polri bersihkan pantai Kampung Seram Kaimana, Sabtu (20/2/2021). (rls/nn)

KAIMANA, NokenNews.com – Para jurnalis di kabupaten Kaimana, Papua Barat, menggandeng TNI/Polri membersihkan pantai Kampung Seram Kaimana, Sabtu (19/2/2021).

Kegiatan ini diprakarsai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaimana, memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 9 Februari 2021 dan Hari Sampah Nasional (HSN) tanggal 21 Februari 2021.

Kabag Ops Polres Kaimana, AKP Fredinandus Mardi menyambut baik kegiatan positif tersebut. Ia mengungkap gagasan seperti ini pula harus diikuti semua pihak.

“Terima kasih untuk inisiatif teman-teman pers di Kaimana. Ini sebagai contoh yang baik, jangan jadikan laut sebagai tempat sampah,” terangnya.

Menurutnya kebersihan merupakan bagian dari iman dan menjadi kewajiban warga untuk selalu memperhatikan lingkungan masing-masing. Organisasi kemasyarakatan yang lain, juga diajak melakukan hal serupa.

“Dengan kota yang bersih, berdampak pada kesehatan masyarakatnya, apalagi di tengah pandemi COVID-19 saat ini,” urainya lagi.

Danton I Senapan B Batalyon Infanteri 764/Iamba Baua, Letda Asep. K menyebut keterlibatan 22 personil sebagai bentuk dukungan, termasuk bukti sinergitas bersama Polri.

Belum lama ini mereka (Batalion Infanteri 764 Iamba Baua) juga membersihkan taman kota, melanjutkan inisiatif Komandan Batalyon Letkol Inf Dwi Dipiyono.

“Kami ingin semua peduli, mari jaga kota Kaimana, jangan lagi sembarang membuang sampah,” paparnya.

Meski berlangsung cukup singkat, kegiatan ini menghasilkan 200 kantong sampah yang langsung diangkut truk ke tempat pembuangan akhir (TPA). (rls/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan