Kapolda : Pelaku Ilegal Logging Jangan Coba-coba di Papua Barat



Foto : Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Turnagogo Sihombing.

MANOKWARI, Nokennews.com – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Turnagogo Sihombing menegaskan siap menindak tegas pelaku ilegal login di Papua Barat.

“Siapa yang berani menebang pohon sembarang, tetap ditindak,” ujarnya, Jumat (10/1/2020) di Manokwari.

Menurutnya pelaku penebang pohon yang merusak hutan, harus mendapat hukuman setimpal, Apalagi dampak kerusakan hutan akibat ilegal loggin akan menyusahkan masyarakat.

“Tidak ada tolelir bagi pelaku ilegal logging. Tebang pohon seenaknya dan membuat masyarakat sengsara karena banjir dan longsor,” terangnya sembari menegaskan kembali komitmen memberantas ilegal logging di Papua Barat.

Ia mencontohkan banjir yang melanda Teluk Wondama dan Distrik Sidey di Kabupaten Manokwari, merupakan contoh dampak penebangan pohon yang tidak sesuai aturan.

Hutan Papua Barat, baginya harus tetap dilindungi dan dilestarikan, karena sudah banyak dirusak oleh ulah manusia tidak bertanggung jawab.

“Jika masyarakat melihat ada indikasi penebangan liar, segera melaporkan ke Polda, Polres atau polsek terdekat. Kita tetap tindak lanjuti,” aku kapolda.

kapolda mengajak masyarakat menjaga lingkungan, sesuai komitmen Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan ‘Mari kita jaga hutan, hutan jaga kita’. (rni/nn)

 

 

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan