Kapolres Bintuni Akan Dimakamkan di Depok Jawa Barat



Foto : Upacara pelepasan jenasah Kapolres Bintuni, AKBP Adriano Ananta SIK.

BINTUNI, Nokennews.com – Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Adriano Ananta SIK, akan dimakamkan di kampung halamannya, Depok.

Seperti diketahui, AKBP Adriano Ananta meninggal dunia saat gowes sepeda di Bintuni, Minggu (15/12/2019). Ia sempat dirawat di Puskesmas Manimeri tetapi nyawanya tidak tertolong.

Pelepasan jenasah digelar dalam upacara penghormatan, Senin (16/12/2019) di rumah jabatannya, Jalan Raya Bintuni KM, pukul 07.30 WIT.

Bupati Teluk Bintuni, Pietrus Kasihiw mengatakan almarhum merupakan salah satu putera terbaik Bhayangkara yang menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Ijinkan saya secara pribadi dan keluarga serta pemerintah kabupaten Bintuni dan masyarakat, turut berbelasungkawa. Semoga keluarga diberi ketabahan,” ujar bupati.

Menurutnya, kematian merupakan hakikat dan akan menghampiri semua ciptaan Tuhan. Kapan dan di manapun, tidak ada yang dapat menolak atau menundanya.

Foto : Jenasah Kapolres Bintuni, AKBP Adriano tiba di Bandara DEO Sorong.

“Almarhum merupakan sosok pelindung dan pengayom masyarakat. Kami semua merasa sangat kehilangan. Semoga amal bhakti diterima Tuhan,” terangnya.

Wakapolres Teluk Bintuni, Kompol Markus Gasirarie, menjelaskan almarhum AKBP Andriano Ananta SIK, menjabat sebagai Kapolres Teluk Bintuni 2,3 Tahun.

“Kami mewakili keluarga minta maaf jika ada kesalahan baik sengaja maupun tidak yang dibuat almarhum,” paparnya sembari menambahkan pemakaman akan dilakukan Selasa besok di di Cinereng, Depok, Jawa Barat.

Iring-iringan kendaraan mengantar AKBP Adriano Ananta menunju Bandara Stengkol Bintuni. Jenasah diterbangkan menuju Sorong dengan menggunakan pesawat Susi Air pukul 09.00 WIT. Kemudian dilanjutkan ke Jawa Barat dengan pesawat Batik Air pukul 15.30 WIT. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan