Kepala BNPB Tiba di Manokwari Sore Ini, Gubernur Perintahkan Siapkan Laporan



Foto : Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan. Rencana kedatangan Kepala BNPB dan dua Menteri ke Manokwari, Senin (6/7/2020) pukul 16.00 WIT. (els/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Monardo bersama rombongan dijadwalkan tiba di Bandara Rendani Manokwari, Senin (6/7/2020) pukul 16.00 WIT.

Kedatangan rombongan ini kembali ke jadwal semula, setelah sebelumnya sempat diundur pukul 18.30 WIT. Ini dipastikan Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan.

“Rombongan dijadwalkan tiba jam empat sore hari ini. Saya minta disiapkan semua, baik laporan termasuk akan mengecek rumah sakit rujukan provinsi,” terangnya.

Kunjungan kerja juga diikuti Menteri Pembangunan Manusia dan kebudayaan (PMK) RI Muhadjir Effendy dan Menteri Kesehatan Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto. Sp. Rad.

Gubernur mengatakan sebelum ke Manokwari, rombongan lebih dulu ke Maluku, Maluku Utara.

Foto : Pertemuan Forkopimda dan Pemprov Papua Barat, Bahas rencana Kunker Kepala BNPB dan dua Menteri di Manokwari, Senin (6/7/2020). (els/nn)

“Saya koordinasi lewat SMS ke pak Menteri Kesehatan agar dapat berkunjung ke Papua Barat. Direspon dan akhirnya saya ditelepon. Mereka akan berkunjung ke Manokwari,” ujarnya.

Pemerintah provinsi Papua Barat sejauh ini sudah berupaya menekan dampak Covid-19 berbagai bidang, kesehatan, ekonomi, keamanan termasuk menyiapkan lokasi karantina.

“Kedatangan rombongan dari pusat ini akan melihat langsung sejauh mana kesiapan fasilitas rumah sakit rujukan provinsi,” beber Gubernur.

Ketua Pelaksana Harian Gustu Covid-19 Papua Barat, Derek Ampnir mengaku tim sudah menyiapkan laporan sesuai permintaan Gubernur.

Ia juga mengatakan Gubernur Papua Barat, akan memimpin agenda video Conference yang akan digelar Selasa (7/7/2020) besok, bersama bupati/walikota se-Papua Barat.

“Dalam rapat yang diikuti rombongan dari pusat, akan diketahui sektor mana yang sudah dicapai, dampak Covid-19 dan hal penting yang harus dilakukan,” singkat Ampnir. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan