Ketua DMI Papua Barat Imbau Shalat Berjamaah Patuhi Prokes



Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Papua Barat, Mohamad Lakotani. (els/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) provinsi Papua Barat, Mohamad Lakotani mengatakan pelaksanaan shalat berjamaah di bulan Ramadhan, tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Imbauan ini disampaikan saat pelepasan tim Safari Ramadhan 1442 H 2021 M, Di masjid Al Falah, AMD Wosi, Manokwari, Jumat, (15/4/2021).

“Kami imbau dalam rangkaian ibadah saat bulan puasa, terutama shalat fardu maupun shalat sunah secara berjamaah, hendaknya memperhatikan protokol kesehatan,” terangnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai pandemi COVID-19. Dukungan masyarakat secara umum dengan penerapan protokol kesehatan, diharapkan menekan laju kasus positif di Papua Barat.

“Pemerintah terus berupaya keras melawan COVID-19. Jika kembali normal, aktivitas masyarakat berjalan tanpa adanya kekhawatiran lagi. Pemerintah tak lagi melakukan pembatasan secara ekonomi yang berdampak pada aktivitas masyarakat,” bebernya.

Lakotani yang juga menjabat Wakil Gubernur Papua Barat, tak lupa mengajak masyarakat menjaga ketertiban sebagai wujud toleransi beragama. Saling menghormati dan menghargai merupakan hal penting dalam bulan puasa.

Sedangkan untuk aturan tempat hiburan malam (THM) dan para pelaku usaha, dikembalikan kepada pimpinan daerah kabupaten/kota.

“Para bupati dan wali kota sudah mengeluarkan imbauan itu. Misalnya kemarin bupati Manokwari dan Wali Kota Sorong. Pimpinan daerah yang lain di Papua Barat, juga demikian,” singkatnya. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan