Ketua DPRD Fakfak Bangga, Pesan Generasi Muda Lanjutkan Perjuangan



Siti Hegemur, Ketua DPRD kabupaten Fakfak. (els/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fakfak Papua Barat, Siti Hegemur bangga dengan penetapan pahlawan perjuangan kemerdekaan yang berasal dari daerah itu.

Pemerintah RI, menetapkan 6 pahlawan baru perjuangan kemerdekaan bertepatan dengan Hari Pahlawan ke-75, 10 November 2020. Salah satunya Machmud Singgirei Rumagesan, dari kabupaten Fakfak Papua Barat.

Mewakili masyarakat Fakfak, ia berterima kasih kepada Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dan juga Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.

“Kami bangga, alhamdulilah. Keluarganya sudah berangkat ke Jakarta, untuk menyaksikan langsung penghargaan ini,” ujarnya dibalik ponsel, Selasa (10/11/2020).

Keluarga yang dimaksud adalah cucu dari Machmud Singgirei Rumagesan, Aris Rumagesan yang saat ini menjabat Kepala Satpol PP kabupaten Fakfak. Namun ia mengaku kurang mengetahui apakah anak dari pahlawan yang dimaksud masih hidup.

Pemberian penghargaan ini diharapkan menjadi panutan bagi generasi muda di Fakfak. Melanjutkan perjuangan dengan terlibat dalam berbagai kegiatan positif dan mendukung pembangunan di daerah.

“Kami harap generasi muda Fakfak, menghargai perjuangan pahlawan. Menjaga tempat-tempat bersejarah yang diperjuangkan orang tua kita dengan darah dan air mata,” pesannya.

Siti juga mengaku belum mengetahui apakah pemerintah daerah akan memberikan penghargaan bagi keluarga pahlawan Machmud Singgirei Rumagesan.

“Jika memang demikian akan kami sampaikan nanti. Saat ini keluarganya sudah berada di Jakarta,” singkatnya.

Machmud Singgirei Rumagesan, merupakan Raja di kawasan Sekar (sekarang kabupaten Fakfak). Ia sempat mendirikan Cenderawasih Revolutionari Movement of West Irian, untuk melawan penjajahan Belanda waktu itu. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan