Ketua DPRD Fakfak : Kok Bisa Speed Boat Angkut Orang dari Sorong ?



Foto : Ketua DPRD Kabupaten Fakfak, Siti Rahma Hegemur, ST. (Istimewa)

FAKFAK, Nokennews.com – Ketua DPRD Kabupaten Fakfak, Siti Rahma Hegemur, ST, menyesalkan oknum yang menggunakan speed DPRD untuk menjemput 19 orang dari Sorong.

Penggunaan speed dewan ini, diklaim tanpa ijin resmi dari DPRD Fakfak. Apalagi pemberlakukan penutupan akses masuk ke Kabupaten Fakfak, masih berlangsung.

“Speed ini digunakan tanpa ada ijin tertulis resmi dari DPRD Fakfak. Tidak ada pemberitahuan secara lisan juga,” terangnya saat dihubungi, Senin (30/3/2020).

Ia geram saat menerima informasi yang menyebut 19 orang, 16 mahasiswa dan tiga ASN dijemput dari Sorong dan tiba di Fakfak, Minggu (29/3/2020) pukul 20.30 WIT.

“Sekali lagi saya klarifikasi hal itu dilakukan tanpa sepengetahuan saya (ketua) dan wakil ketua. Makanya saya kaget, kok bisa ?, apalagi ada yang dari daerah terjangkit,” bebernya.

Pemkab Fakfak sempat mengirim surat Nomor 552.2/661/SET/2020, Selasa (24/3/2020) perihal meminjam speed untuk menjemput dua dokter spesialis dan alat pelindung diri dan obat-obatan di Sorong.

“Itu terakhit speed DPRD digunakan dan kami pun membalas dengan surat resmi,” kata Siti.

Dirinya pun mengambil kebijakan dengan menahan kunci speed boat DPRD Fakfak, agar menghindari kejadian serupa ke depan. Soal rencana karantina khusus bagi 19 orang tersebut, diserahkan kepada Satgas Covid-19 kabupaten Fakfak. (boy/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan