KNPI PB Dukung Pemerintah Perketat Pengawasan Bandara dan Pelabuhan



Foto : Ketua KNPI Papua Barat, Sius Dowansiba bersama pimpinan OKP di Sekretariat KNPI Papua Barat di Manokwari. (ajm/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua Barat, mendukung langkah pengawasan di bandara dan pelabuhan laut untuk seluruh daerah di Papua Barat.

Ketua KNPI Papua Barat, Sius Dowansiba menilai Corona Virus Disease atau yang dikenal Covid-19 merupakan penyakit berbahaya yang harus diwaspadai seluruh masyarakat.

“Kami mendukung kebijakan pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam meminimalisir bahaya penyebaran Virus Corona di Papua Barat,” sebutnya, Rabu (18/3/2020) di Manokwari.

Ia meminta keseriusan pemerintah daerah dalam pengawasan di bandara dan pelabuhan laut. Diantaranya, penjagaan dan pengawasan serta pemeriksaan penumpang yang turun dari pesawat maupun kapal laut.

Menurutnya, penyebaran Covid-19 cukup cepat dan akan berdampak buruk jika pemerintah daerah kecolongan dalam melakukan langkah penindakan dan pencegahan.

“Orang yang datang dari luar harus diperiksa, tidak boleh dibiarkan. Tentu kami ingin seluruh masyarakat di Papua Barat, sehat dan terhindar dari penyakit ini,” singkatnya. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan