KNPI Teluk Bintuni Diingatkan Hindari Dualisme Kepemimpinan



Foto : Musda IV KNPI Teluk Bintuni, di Gedung GSG Bintuni, Selasa (21/1/2020).

MANOKWARI, Nokennews.com – KNPI Teluk Bintuni diingatkan tidak memunculkan dualisme kepemimpinan saat penyelenggaraan Musyawarah Daerah ke IV.

“Musda ini menjadi forum untuk mempererat kembali pemuda di Teluk Bintuni,” ujar Sekretaris KNPI Papua Barat, Jemmy Jeferson Liunsanda saat pembukaan Musda DPD KNPI Teluk Bintuni di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Teluk Bintuni, Selasa (21/1/2020).

Menurutnya KNPI pernah melewati pecah-belah dan bermusuhan akibat dualisme kepemimpinan. Hal ini diharapkan tidak terjadi di Kabupaten Teluk Bintuni.

Tujuan Musda diantaranya mengevaluasi seluruh program periode berjalan, menetapkan program prioritas KNPI periode 2020-2023 serta memilih kepengurusan yang baru.

“Kita semua harus sepakat, musda ini hanya satu, yaitu Musda yang dilakukan di Gedung GSG Teluk Bintuni. Jangan ada yang buat lagi di gedung lain,” tegasnya.

Jemy berharap pemuda KNPI tidak melupakan tanggung jawab dalam pembangunan, menjadi inisiator, front terdepan dalam kontribusi pembangunan di daerah.

“Mari kita membangun organisasi KNPI untuk berkarya bagi masyarakat,” ajaknya.

Ketua DPD KNPI Teluk Bintuni, Edison Orocomna menambahkan konsolidasi DPD KNPI Teluk Bintuni tak maksimal karena minimnya dukungan Pemkab Teluk Bintuni.

“Konsolidasi di 24 Distrik se-Bintuni tidak maksimal,” bebernya sembari berharap pemerintah daerah melibatkan unsur pemuda dalam pembangunan.

Pemkab Bintuni juga diminta memperhatikan fasilitas gedung pemuda KNPI Kabupaten Teluk Bintuni. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan