Komoditas Pertanian Papua Barat Juga Laku di Luar Negeri



Foto : Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo bersama rombongan dan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, menunjukan beragam komoditas pertanian yang diekspor ke luar negeri, Rabu (26/2/2020) di Kota Sorong.

SORONG, Nokennews.com – Beragam hasil pertanian di Papua Barat, rupanya diminati pasar luar negeri. Hal ini diungkap Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo, saat berkunjung ke Sorong, Rabu (26/2/2020).

Menurutnya komoditas unggulan pertanian di Papua Barat seperti seperti sarang semut merah, sarang semut hitam, biji pala, dan buah merah, cukup diminati di luar negeri.

Buktinya, Menteri Pertanian bersama Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, melepas ekspor komoditas Pertanian dari Kota Sorong.

Ada pula Minyak buah merah dan kayu Akway hasil pengembangan petani setempat, yang ikut dikirim ke luar negeri.

Menteri Syahrul mengaku Kementerian Pertanian mendorong seluruh daerah di Indonesia termasuk Papua Barat untuk meningkatkan produksi komoditas yang bernilai ekspor.

“Ekspor yang dilakukan hari ini sebagai langkah awal dan sangat baik untuk kemajuan produksi pertanian di Indonesia,” terangnya.

Ia mengapresiasi keberhasilan Papua Barat yang mengirim hasil produksi pertanian ke luar negeri.

Meski belum mencapai angka fantastis, namun hal ini diyakini merupakan awal dari kemajuan produksi pertanian di Papua Barat. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan