Kondisi Kesehatan 1 Pasien Positif Covid-19 di Kota Sorong Kian Membaik



Foto : Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap. (ajm/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Kabar baik datang dari Kota Sorong, Papua Barat. Kondisi satu pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit, kian membaik.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap menerangkan tim dokter belum bisa menyatakan yang bersangkutan pulih, meski kondisinya terus membaik.

“Untuk menyatakan pasien Covid-19 benar-benar sembuh, harus diuji ulang swab pasien lagi. Dua kali uji swab negatif barulah dinyatakan sembuh,” ujarnya di sekretariat Tim Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Manokwari, Senin (13/4/2020).

Selan itu, Jubir mengklarifikasi jumlah kasus positif Covid-19 di Papua Barat, tetap dua. Satu kasus positif tambahan yang sebelumnya merupakan warga ber-KTP Bintuni, masuk hitungan Makassar, Sulawesi Selatan.

“Sehari sebelumnya data dari pusat menyebut pasien itu masuk Papua Barat, tetapi kami klarifikasi kembali yang bersangkutan masuk hitungan pasien Makassar, bukan Papua Barat,” bebernya.

Data Satgas Covid hingga Senin Sore, Orang Tanpa Gejala (OTG) 95 orang, 60 orang masih diawasi dan 35 orang selesai diawasi. Orang Dalam Pengawasan (ODP) bertambah satu dari Manokwari dengan total 577 orang (Papua Barat), 238 dipantau dan 339 selesai dipantau.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 25 Orang, 15 masih dalam pengawasan dan 10 orang sudah selesai.

Jubir juga mengingatkan masyarakat di Papua Barat, tetap menjaga kesehatan, menjaga jarak saat berinteraksi serta istirahat yang cukup. Sekaligus mengikuti imbauan pemerintah, agar bersama-sama memerangi wabah Covid-19 di Papua Barat. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan