Lantik 3 Kepala Kampung, Bupati AFU : Jangan Main-main Soal Dandes



Foto : Bupati Abdul Faris Umlati bersama tiga kepala kampung yang dilantik, Rabu (19/2/2020).

WAISAI Nokennews.com – Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati mengingatkan seluruh kepala kampung untuk tidak bermain-main dengan dana desa. Peringatan ini disampaikan untuk menghindari penyalahgunaan dana desa di Kabupaten Raja Ampat.

Saat ini mekanisme pengawasan ketat serta inisiatif Pemkab Raja Ampat melalui Inspektorat melalui sidang Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (TP-TGR) terkait dana desa.

Jika terbukti aparatur kampung merugikan masyarakat kampungnya, akan dilanjutkan dengan proses hukum dengan melibatkan aparat kepolisian dan kejaksaan.

“Tetap berkoordinasi dengan aparat kampung lain, termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Menjadi seorang pemimpin itu tak gampang,” ujar Bupati AFU saat pelantikan 3 kepala kampung di aula kantor Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Raja Ampat, Rabu (19/2/2020).

Ia tak lupa mengingatkan seluruh aparatur kampung untuk tetap melaksanakan tugas sesuai dengan kewenangan dan undang-undang yang berlaku.

 

Foto : Pelantikan tiga kepala kampung oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, Rabu (19/2/2020).

Menurutnya menjadi kepala atau aparatur kampung merupakan amanah yang dipercayakan masyarakat.

Oleh karena itu wajib hukumnya kepala kampung menjaga harga diri dan martabat serta memahami tanggung jawab baru yang dipercayakan.

“Karena status ini bukan hanya mengatur kehidupan saudara, tapi mengatur kehidupan kampung tempat saudara dipilih. Syukuri dan laksanakan dengan penuh dedikasi, loyalitas dan penuh rasa tanggung jawab,” pesan AFU.

Ketiga kepala kampung yang dilantik adalah Yesaya Moom, Kepala Kampung Limalas Barat, Distrik Misool timur, Yohanes Watem, Kepala Kampung Awat, Distrik Kofiau dan Stevanus Napat, Kepala Kampung Kaliam, Distrik Salawati Barat.

Ketiganya dilantik dengan Surat Keputusan Bupati Raja Ampat nomor 3 Tahun 2020. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan