Lawan Covid-19, IMI Papua Barat Sumbang 2 Bilik Swab



Foto : Dua bilik pemeriksa Swab bantuan IMI Papua Barat. Siap ditempatkan di RS Provinsi Papua Barat, di Manokwari.

MANOKWARI, Nokennews.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Papua Barat, menyumbang dua bilik tes Swab untuk tim Gugus Tugas provinsi Papua Barat.

Dua bilik tes Swab ini diserahkan secara simbolis di Kantor Gubernur Papua Barat, Kamis (18/6/2020) di Manokwari.

Ketua IMI Papua Barat, Jerry Suila mengatakan keberadaan bilik tes Swab tersebut sudah dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan provinsi Papua Barat. Dan bilik ini merupakan hasil buatan produksi lokal di Manokwari.

“Petugas kesehatan atau dokter yang bertugas dibalik bilik ini aman terlindungi dan tidak melakukan kontak dengan orang yang diperiksa,” jelasnya.

Kedua bilik tes Swab ini dilengkapi Exhaust fan dan lampu UV yang mampu membunuh kuman. Petugas hanya berinteraksi dengan orang yang diperiksa senyaman mungkin.

“Petugas dilindungi dengan hanya memasukan sarung tangan dan mengambil Swab. Setelah itu mencuci tangan dengan hand sanitazer yang sudah disiapkan,” jelasnya.

Menurutnya bantuan dua bilik tes Swab ini memudahkan kerja tim Gugus Tugas Covid-19 provinsi, sekaligus menekan biaya untuk pengadaan APD.

Pengadaan bantuan yang biaya produksinya mencapai Rp.10 juta per bilik ini, sesuai rencana akan ditempatkan di Rumah Sakit Provinsi Papua Barat.

“Kedua bilik tes Swab ini sudah dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat. Dan sudah disetujui untuk digunakan setelah memenuhi standar kesehatan yang ditentukan,” singkatnya.

Jerry mengaku ini merupakan upaya IMI Papua Barat, dalam mendukung kinerja pemerintah Provinsi Papua Barat, dalam menghadapi pandemi Covid-19. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan