Lima Penumpang Reaktif, Gubernur Ingatkan Maskapai Perketat Pemeriksaan



Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan saat sidak di ruang tunggu Bandara Rendani Manokwari, Senin (28/9/2020).

MANOKWARI, Nokennews.com – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, mengingatkan pihak maskapai lebih mengetatkan pemeriksaan kesehatan penumpang. Pasalnya, lima penumpang sebuah maskapai diketahui reaktif saat tiba di Manokwari, Senin (28/9/2020) pagi.

Saat sidak di bandara Rendani, gubernur menginstruksikan pemeriksaan rapid tes bagi setiap penumpang yang masuk ke Manokwari.

“Kita juga melihat, surat bebas COVID-19 yang dibawa penumpang dari luar, benar atau tidak. Buktinya lima penumpang reaktif saat diperiksa di bandara Manokwari,” terangnya.

Jika hasil swab diantara kelima penumpang itu positif, pemprov Papua Barat akan memanggil pihak maskapai untuk meminta penjelasan terkait prosedur standar kesehatan penumpang.

“Harusnya dinyatakan sehat baru naik pesawat kan ?. Apakah karena faktor lelah atau hal lain, hasilnya akan diketahui melalui uji swab,” jelas gubernur.

Orang nomor satu di Papua Barat ini mengaku akan ada teguran melalui surat tertulis kepada maskapai, jika terdapat penumpang yang positif berdasarkan hasil swab.

“Kalau ada yang positif, berarti bobol. Maskapai lalai,” singkatnya. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan