Malam 1 Desember, Papua Barat Dijaga Ribuan Personil TNI/Polri



Apel gabungan ratusan personil Polri dan TNI di halaman GOR Sanggeng Manokwari Papua Barat, Senin (30/11/2020). (pzk/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Aparat kepolisian dan TNI, mengerahkan kekuatan maksimal untuk pengamanan 1 Desember di Papua Barat. Tujuannya, memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, jelang peringatan hari kemerdekaan bangsa Papua ke-59, Selasa (1/11/2020).

Sedikitnya 2.738 personil gabungan TNI/Polri, dikerahkan untuk melancarkan Kamtibmas secara menyeluruh di wilayah hukum Papua Barat.

Karo Ops Polda Papua Barat, Komisaris Besar Polisi Tri Atmojo mengatakan patroli pengamanan digelar berskala besar tidak hanya di Manokwari, tetapi juga di seluruh Papua Barat.

“Patroli ini dipandang sangat perlu, menyikapi situasi dan sejumlah isu yang beredar jelang 1 Desember,” ungkapnya saat memimpin apel gabungan di halaman GOR Sanggeng, Manokwari Papua Barat, Senin (30/11/2020) malam.

Meski berskala besar, patroli ini mengedepankan dialogis, dengan kecepatan maksimal kendaraan 30-40 km/jam. Para personil juga diimbau untuk berkomunikasi dengan warga, terutama di tempat keramaian.

“Patroli dimulai jam 10.00 WIT. Seluruh personil diharapkan tetap sehat dan selalu waspada. Ingat, Jangan mudah terpancing,” pesannya.

Karena masih dalam situasi pandemi COVID-19, ia tak lupa mengingatkan pula pesan-pesan personil saat patroli kepada masyarakat. Diantaranya tetap menaati protokol kesehatan, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan (3M).

“Rangkaian apel ini diakhiri dengan apel gabungan di lapangan Borarsi Manokwari, besok pagi pukul 07.00 WIT. Setelah itu personil istirahat dan melanjutkan siaga berikut,” terangnya.

Patroli yang digelar aparat TNI/Polri setiap jelang 1 Desember, merupakan agenda rutin yang lebih kepada cipta kondisi Kamtibmas. Sejumlah daerah yang dianggap rawan, menjadi perhatian serius aparat keamanan. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan