Masuk Fakfak Diam-diam, 19 Orang dari Sorong Siap Dikarantina Khusus



Foto : ASN dan Mahasiswa saat tiba di Fakfak. Mereka akan dikarantina khusus oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Fakfak. (boy/nn)

FAKFAK, Nokennews.com – Sebanyak 19 orang, terdiri dari 3 ASN dan 16 mahasiswa asal beberapa kota studi, akan dikarantina Pemkab Fakfak. Mereka kedapatan masuk ke Fakfak tanpa pemberitahuan.

Ke-19 orang ini tiba di Fakfak, Minggu (29/3/2020) sekira pukul 20.30 WIT, setelah dijemput dari Sorong, dengan speed milik DPRD Kabupaten Fakfak.

Padahal, pemerintah daerah Fakfak sebelumnya memutuskan pembatasan akses masuk sebagai langkah pencegahan Covid-19.

Sekertaris Satgas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, mengaku ke-19 orang tersebut akan dipanggil dan dikarantina.

“Surat panggilan resmi sudah ada. Mereka akan dikarantina khusus, karena isolasi mandiri di rumah sulit untuk diawasi nanti,” terangnya, Senin (30/3/2020) via ponsel.

Menurutnya, kebijakan karantina khusus dilalukan karena sebagian besar diantaranya berasal dari daerah zona merah Covid-19.

Untuk diketahui, 16 mahasiswa yang dimaksud berasal dari kota studi seperti Jogjakarta, Malang, Ambon dan Sorong.

Sebelumnya Bupati Fakfak, Muhamad Uswanas mengambil kebijakan khusus untuk menutup akses masuk orang dari luar daerah, menyusul wabah Covid-19 yang kian meresahkan. (boy/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan