Masuk Jilid 5, Ops Yustisi Catat 10 Ribu Pelanggar



Kombes Tri Atmojo Marawasianto SIK, Karo Ops Polda Papua Barat.

Kombes Tri Atmojo Marawasianto SIK, Karo Ops Polda Papua Barat.

MANOKWARI, NokenNokenews.com – Operasi Yustisi yang digelar Polda Papua Barat dan polres jajaran, mencatat sedikitnya 10 ribu pelanggar. Meski demikian, kesadaran masyarakat untuk mengenakan masker mulai meningkat.

“Sifatnya sosialisasi, pelanggar diberi pemahaman soal bahaya COVID-19, sekaligus diberikan masker,” jelas Kombes Tri Atmojo Marawasianto SIK, Karo Ops Polda Papua Barat, Sabtu (17/10/2020).

Diakui tingkat kesadaran masyarakat Papua Barat, untuk menggunakan masker sudah cukup baik. Namun situasinya sedikit berbeda dengan daerah pinggiran.

“Tidak ada kendala selama operasi Yustisi. Hanya mungkin di daerah pinggiran saja yang belum maksimal, tepatnya di daerah penyangga (pinggiran) atau perbatasan,” terangnya.

Selain tingkat kesadaran masyarakat pinggiran yang masih minim, jumlah personil Polri milik Polda Papua Barat, juga cukup terbatas.

Selain Operasi Yustisi, Polda Papua Barat dan jajaran juga menggelar Operasi Aman Nusa Dua hingga akhir Oktober 2020.

“Kita tidak jenuh-jenuhnya sampaikan sosialisasi kepada masyarakat. Operasi ini ke depan ditentukan Mabes Polri, lanjut atau tidak. Intinya kita tetap siap,” papar Tri.

Operasi Yustisi melibatkan unsur TNI/Polri dan Pol PP, membantu pencegahan penyebaran COVID-19. Selama ini, Polda Papua Barat, Pemprov dan juga Pemkab/pemkot dan pihak terkait telah membagikan masker bagi masyarakat.

“Hanya sebagian kecil masyarakat yang belum sadar betapa pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi ini,” singkatnya. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan