Menanti Kiprah Dr. Meki Sagrim, Rektor Universitas Papua yang Baru



Foto : Dr. Meki Sagrim (tengah), diwawancarai wartawan usai terpilih menjadi Rektor Universitas Papua, Selasa (12/5/2020) di Aula Unipa Manokwari. (ajm/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Doktor Meki Sagrim, terpilih menjadi Rektor Universitas Papua (Unipa) Manokwari, Papua Barat, periode 2020-2024. Ia meraih 32 dari total 53 suara (54 %), unggul dari Dr. Onisimus Yoku dengan 14 suara (24 %) dan Dr. Rudy Maturbongs dengan 13 suara (22 %).

Sebelumnya, terdapat empat kandidat dalam pemilihan Rektor Unipa, diantaranya Dr. Meki Sagrim, SP., M.Si, Dr. Ir. Rudi A. Maturbongs, Dr. Selvi Tebai, S.Pi, M.Si dan Dr. Ir. Onesimus Yoku, ME.

Kepala Bagian Humas Universitas Papua, Michael Ibo mengatakan pemilihan dalam sebuah Rapat Senat Terbuka, berjalan lancar dan aman, Selasa (12/5/2020) di Aula Unipa Manokwari.

Pemilihan ini, kata dia, berlangsung sejak Selasa, (5/5/2020) melalui penjaringan bakal calon Senat Universitas Papua. Hasilnya, didapat tiga dari empat bakal calon rektor.

Pada tahapan itu, Dr. Meki Sagrim meraih 17 suara, disusul Dr. Onesimus Yoku dengan 11 suara dan Dr. Rudi Maturbongs dengan 6 suara. Sedangkan Dr. Selvi Tebay tak masuk kualifikasi dan hanya meraih 4 dari total 38 suara.

“Melalui proses pemilihan yang dilalukan secara virtual, dalam nominasi suara kementrian, 54 persen dari total 53 suara sah mendukung Dr. Meki Sagrim sebagai Rektor Universitas Papua,” terang Michael.

Melalui Rapat Pleno tertutup Senat Universitas Papua, Dr. Meki Sagrim ditetapkan sebagai pejabat Rektor Universitas Papua periode 2020-2024.

“Sementara untuk pelantikan, kami masih menunggu petunjuk pelaksanaannya,” bebernya lagi.

Ia berharap terpilihnya rektor baru ini membawa perubahan dengan kinerja yang baru untuk memajukan Universitas Papua. Sekaligus menerapkan motto Unipa, Ilmu untuk kemanusiaan di Tanah Papua. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan