Motivasi Pasien Sembuh, Bupati AFU : C-19 Bukan Aib, Jadikan Sebagai Pengalaman Hidup



Foto : Bupati AFU menyerahkan bingkisan kepada pasien Covid-19 yang sembuh di Resort Waigeo Villa, Selasa (26/5/2020). (red/nn)

WAISAI, Nokennews.com – Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU), melepas 12 pasien Covid-19 (C-19) yang sembuh di Resort Waigeo Villa, Selasa (26/5/2020). Bupati juga memberikan bingkisan dan ucapan selamat serta motivasi.

Menurutnya, virus Corona (Covid-19) bukan merupakan aib atau sesuatu yang memalukan. Perjuangan pasien hingga sembuh diharapkan sebagai pengalaman dalam menjalani kehidupan selanjutnya.

“Pesan saya, apapun kondisi kesehatan kita, kembali kepada pikiran dan hati. Harus gembira dan bahagia. Kesedihan bisa berpengaruh terhadap imunitas tubuh,” ujar bupati kepada 12 pasien yang sembuh.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat Raja Ampat, selalu mengkonsumsi vitamin agar imun tubuh tetap terjaga dengan baik.

AFU menyampaikan terima kasih kepada Tim Satgas Covid-19 dan kesehatan yang mengorbankan tenaga dan waktu sehingga mempercepat proses penyembuhan pasien positif Covid-19.

Masyarakat diajak memahami status kesembuhan mantan pasien Covid-19, agar aktivitas mereka berjalan normal, walau sementara tetap dibatasi selama 14 hari ke depan.

“Ini menjadi bukti perhatian dan dukungan Pemkab Raja Ampat, untuk kesembuhan pasien Covid-19, sebagaimana Raja Ampat sebagai daerah wisata terkenal,” bebernya.

Bupati AFU bersama Kapolres, Dandim dan ketua DPRD kabupaten Raja Ampat, kemudian menyerahkan bingkisan bantuan sosial kepada 12 mantan pasien positif Covid-19 Raja Ampat.

Para pasien yang sembuh ini disambut tepuk tangan meriah, saat kembali dipertemukan dengan keluarga masing-masing. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan