MPI Pabar Dukung Polisi Tindak Tegas Begal di Manokwari



Foto : Ketua Majelis Pemuda Indonesia provinsi Papua Barat, Jefry Auparay. (ajm/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Tornagogo Sihombing diminta mengambil langkah tegas untuk menindak komplotan begal di Manokwari, Papua Barat.

Aksi para pelaku begal di Manokwari, kian meresahkan warga. Mereka pun tak segan-segan melukai korban dengan senjata tajam. Kamis (23/4/2020) dini hari, komplotan begal beraksi dengan melukai 6 korban di Manokwari.

Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Provinsi Papua Barat, Jefry Auparay mendukung langkah kepolisian menindak komplotan begal yang kian meresahkan di Manokwari.

“Polisi harus bergerak dan menindak para komplotan begal. Ini sudah sangat meresahkan warga di Manokwari,” terang Jefry Auparay.

Ia mencontohkan aksi tegas menembak pelaku begal di tempat yang dilakukan Polres Kota Sorong, sangat baik dan mungkin bisa dilakukan pula di Manokwari.

“Bukan membandingkan, tetapi saya melihat apa yang dilakukan Polresta Sorong menindak tegas pelaku begal sangat baik. Apalagi beberapa pelaku merupakan residivis,” bebernya.

Salah satu tokoh pemuda Papua ini, meminta masyarakat dan Lembaga Adat tidak melindungi dan membela aksi kejahatan para pelaku begal di Manokwari.

“Saya merasa mereka (begal) sudah keterlaluan. Tanah Papua ini tanah yang kaya dan luas, kenapa mereka tidak bekerja?,” serunya.

Kapolres Manokwari, AKBP Deddy Foury Millewa, sebelumnya mengungkap pelaku begal yang beraksi telah terdeteksi. Pemetaan lapangan secara menyeluruh juga dilakukan.

“Kita sudah melacak pergerakan mereka (begal). Langkah tegas disiapkan tetapi harus memperhitungkan dampak saat penindakan dilakukan,” terangnya. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan