Mulai Tegas, Polisi Bubarkan Kerumunan Warga di Kaimana



Foto : Penyemprotan Disinfektan bagi tamu yang datang ke Polres Kaimana. Operasi Aman Nusa Dua, dimulai. (Istimewa)

KAIMANA, Nokennews.com – Polres Kaimana mulai menjalankan Maklumat Kapolri, sebagai langkah pencegahan merebaknya Corona Virus Disease (Covid-19).

Buktinya, kerumunan warga yang berkumpul di Bilangan Air Merah, Rabu (25/3/2020) malam, dibubarkan polisi.

Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung, SIK mengaku kebijakan ini masuk dalam Operasi Aman Nusa Dua, untuk penanganan Covid-19 di Kaimana. Dan berlaku hingga 30 hari ke depan.

“Penanganan operasi lebih kepada kontigensi bencana, termasuk untuk menangani bencana Covid-19 ini,” jelasnya kepada awak media di Polres Kaimana, Kamis (26/3/2020).

Polres Kaimana juga mendatangi sejumlah tempat nongkrong warga, namun masih sebatas memberi sosialisasi dan teguran humanis.

“Kami ingin masyarakat benar-benar paham akan bahaya Covid-19. Ke depan jika tidak diindahkan, tetap akan ditindak,” tegasnya.

Masyarakat juga diminta tidak menggelar pesta pernikahan, ulang tahun, bahkan dibatasi untuk tidak ke tempat hiburan malam.

Seluruh anggota Polres Kaimana, juga diingatkan menjaga kesehatan dengan tetap mencuci tangan. Penyemprotan Disinfektan juga dilakukan di lingkungan mapolres.

“Tadi, kami juga lakukan bersama personil Kodim di beberapa titik, seperti di tempat umum,” bebernya. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan