Muncul Video Toga Tolak Kotak Kosong, Ini Klarifikasi MUI Raja Ampat



Ketua MUI kabupaten Raja Ampat, H. Abu Bakar Lodji. (Foto : ars/nn)

WAISAI, Nokennews.com – Beragam polemik bermunculan terkait pernyataan penolakan calon tunggal kotak kosong Pilkada Raja Ampat, oleh
salah satu tokoh agama setempat.

Ketua MUI kabupaten Raja Ampat, H. Abu Bakar Lodji mengaku sudah dilalukan proses tabayun atau klarifikasi dua arah antara MUI dengan tokoh yang bersangkutan.

“Ini dilalukan untuk menjelaskan pernyataan yang disampaikan dalam video dan status di media sosial, agar tidak menyebabkan keresahan dan perpecahan umat Islam di kabupaten Raja Ampat,” jelasnya, Senin (21/9/2020).

Menurut dia, yang bersangkutan juga telah mengklarifikasi sekaligus menyampaikan permohonan maaf atas pernyataannya dalam video itu.

Abu Bakar Lodji menegaskan proses klarifikasi seperti ini perlu dilakukan, agar menghindari konflik yang kerap muncul mengatasnamakan agama atau kelompok tertentu, terlebih jelang momen Pilkada tahun 2020.

“Kami tidak membatasi hak politik seseorang, hanya pernyataan mengatasnamakan tokoh agama ini sangat sensitif, apalagi pada momen Pilkada,” singkatnya. (ars/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan