Musda KNPI Papua Barat Diundur Juni



Foto : Wakil Ketua Bidang OKK KNPI Papua Barat, Thomas Jeferson Baru, (kiri). Musda KNPI Papua Barat undur hingga Juni mendatang.

MANOKWARI, Nokennews.com – Pelaksanaan Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua Barat, diundur bulan Juni 2020.

Wakil Ketua Bidang OKK KNPI Papua Barat, Thomas Jeferson Baru mengungkap alasan penundaan lebih kepada konsolidasi DPD II kabupaten/kota yang belum final.

Daerah yang sudah melaksanakan Rapimda dan Musda, yakni DPD KNPI Maybrat, Kota Sorong, Sorong Selatan, Bintuni, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak dan Fakfak (menunggu pelantikan). Sedangkan DPD KNPI Kaimana, Wondama dan Tambrauw baru melaksanakan Rapimda.

DPD KNPI Raja Ampat dan Manokwari belum menggelar Rapimda dan Musda. Untuk Manokwari sendiri akan dibahas dalam rapat pleno nanti.

“Bukan saja pengurus tingkat DPD II KNPI kabupaten/kota, melainkan OKP/OKPI juga akan dikonsolidasikan,” terangnya, Sabtu (7/3/2020) di Manokwari.

Menurutnya penataan OKP/OKPI harus dilakukan sebaik mungkin, agar tidak terjadi dualisme dalam rekomendasi. Saat pelaksanaan Musda di daerah, ditemukan banyak SK ganda dari pengurus OKP.

“Bahkan terdapat satu orang menjadi pimpinan di dua bahkan tiga OKP,” bebernya.

Ia berharap semua DPD II KNPI kabupaten/kota termasuk OKP/OKPI, telah terkonsolidasi sebelum Rapim dan Musda DPD KNPI Papua Barat. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan