New Normal 1 Juni, Walikota Sorong Tetap Tutup Bandara dan Pelabuhan



Foto : Walikota Sorong, Lamberthus Jitmau. Soal New Normal 1 Juni, bandara dan pelabuhan laut Sorong, tetap ditutup sementara. (sws/nn)

SORONG, Nokennews.com – Walikota Sorong, Lamberthus Jitmau menegaskan akses keluar-masuk melalui bandara dan pelabuhan laut tetap ditutup meski ada imbauan terkait New Normal, tanggal 1 Juni mendatang.

Salah satu alasan mendasar atas pernyataan itu adalah terus meningkatnya pasien Covid-19 di Indonesia, termasuk di Kota Sorong.

Ia khawatir jika akses bandara dan pelabuhan laut kembali dibuka, Kota Sorong akan kewalahan menangani pasien. Apalagi jika pasien Covid-19 membludak, dengan keterbatasan sarana-prasarana kesehatan yang dimiliki.

“Untuk 1 Juni aktivitas kembali normal, untuk daerah lain boleh lah, kalau Kota Sorong untuk sementara belum bisa, biar mau bilang apalagi,” terangnya kepada wartawan, Selasa (26/5/2020).

Dijumpai di gedung pertemuan Samu Siret Kota Sorong, ia mengaku memiliki alasan tersendiri untuk menolak hal tersebut.

“Jika ada pihak ingin mempertanyakan hal itu, langsung tanyakan ke saya,” tegasnya.

Sebelumnya Presiden RI, Ir. Joko Widodo mengeluarkan imbauan mempersiapkan tatanan kehidupan baru atau yang disebut ‘New Normal’ dimulai perlahan hingga 1 juni 2020.

Presiden Jokowi ingin agar masyarakat kembali produktif, artinya kembali beraktivitas tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (sws/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan