Operasi Patuh Mansinam 2021, Jangan Takut Ditilang Om Polisi



Operasi Patuh Mansinam di Kaimana. (ren/nn)

KAIMANA – Operasi Patuh Mansinam 2021, digelar serentak seluruh jajaran Polda Papua Barat, tak terkecuali Polres Kaimana.

Beberapa titik jalan di daerah itu menjadi tempat pelaksanaan operasi, seperti Tugu Lumba-lumba, Lampu merah Kroy dan Jalan Batu Putih.

Bukan untuk mencari kesalahan atau menakuti pengendara, operasi ini bertujuan menertibkan lalulintas dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

“Jangan takut ditilang, periksa kelengkapan surat dan kendaraan sebelum ke luar dari rumah, simpel kan?,” ujar Kasat Lantas Polres Kaimana, IPTU Yosias Tatuhey, Senin (3/10/2021).

Kasat Lantas Polres Kaimana, IPTU Yosias Tatuhey. (ren/nn)

Warga Kaimana pun disebut belum menaati aturan berlalulintas karena banyak melanggar. Buktinya, 15 motor diamankan dari operasi yang sama belum lama ini. Paling banyak tak mengenakan helm dan tanpa plat nomor kendaraan.

“Pelanggaran didominasi pengendara rosa dua. Operasi ini hadir untuk memberi kenyamanan berkendara untuk kita semua,” terangnya.

“Siapkan kelengkapan sebelum berkendara dan jangan ngebut karena jatuh di aspal tak seindah jatuh cinta,” pesannya sembari senyum. (ren/nn)

Author

admin

Tinggalkan Balasan