Paduan Suara PAM Efrata Manokwari Wakili Indonesia di 2nd Sing and Pray Kobe Jepang



Foto : Pelepasan Paduan Suara Jefsi Choir PAM GKI Efata Manokwari, menuju 2nd Sing and Pray Kobe 2020 di Jepang, Kamis (9/1/2020).

MANOKWARI, Nokennews.com – Paduan suara Persekutuan Anak Muda GKI Efrata Wosi, Jefsi Choir, bersiap mewakili Indonesia di ‘2nd Sing and Pray Kobe’, Jepang, 16-20 Januari 2020.

Tim Jefsi Choir berjumlah 39 orang, 30 penyanyi ditemani 9 orang official dan menyiapkan 5 lagu.
Terdapat pula beberapa orang yang berasal dari gabungan PAM se-Klasis GKI Manokwari.

“Tim berangkat tanggal 11 Januari ke Jakarta. Selama di sana, dilakukan pemantapan sebelum bertolak ke Jepang, 14 Januari,” ujar Steven Tulus, Ketua PAM Efrata Wosi, Kamis (9/1/2020) malam saat pelepasan di aula gereja.

Di Jepang, tim mengikuti Konser Persahabatan, 17 Januari di Duo Kobe Shopping Mall dan kompetisi di Bunka Hall, 18 Januari. Kemudian mengikuti penutupan dan menerima penghargaan, 20 Januari.

“Kami kembali ke Indonesia tanggal 22 Januari dan tiba di Manokwari, 26 Januari. Semua pendanaan berkat dukungan Pemprov Papua Barat, Pemkab Manokwari dan para donatur,” bebernya.

Jefsi Choir dari Manokwari, Papua Barat dan Cantiamo La Verita Choir and Singers dari Jakarta Timur, terdaftar mewakili Indonesia di kompetisi tersebut.

Mereka nantinya berkompetisi dengan paduan suara dari peserta asal Austria, China, Hong Kong, Finlandia, Hungary, Japan, Philippines, Srilanka dan Thailand.

“Ini kompetisi kedua yang diikuti Jefsi Choir. Kami pernah ikut kompetisi di Srilanka Tahun 2017 lalu, dan iven di Bali,” kata Steven.

Jefsi Choir berdiri Tahun 2015 dan pernah melayani umat Tuhan di Distrik Kebar, Saukorem, Momiwaren dan Mawi.

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Manokwari, Drg.Hendri Sembiring mengingatkan kontingen Jefsi Choir menjaga nama baik Manokwari sebagai Kota Injil, nama baik Pemprov Papua Barat dan juga Klasis GKI Manokwari.

“Dengar apa yang diarahkan official. Jaga kekompakan dan jangan lupakan kesehatan, karena di Jepang cuacanya cukup dingin,” pesannya. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan