Pandemi Covid-19 Tak Pengaruhi Stok Bapok di Raja Ampat



Kadisperindag Raja Ampat, H. Djalali (kanan) bersama Kasatpol PP Raja Ampat, Kompol Gulimat Sugeha, saat sidak Stok Bapok Raja Ampat.

WAISAI, Nokennews.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Raja Ampat, memastikan stok bahan makanan pokok aman hingga beberapa bulan ke depan.

Kepala Disperindag Raja Ampat, H. Djalali mengungkap kepastian ini berdasarkan hasil sidak tim gabungan Pemkab Raja Ampat, Senin (30/3/2020).

“Kita cek bapok di 10 agen distributor, terutama selama masa tanggap darurat bencana non alam pandemi Covid-19 ini.” ujarnya.

Meski harga sejumlah barang kebutuhan pokok berjalan normal sesuai hasil sidak, para agen distributor juga diberikan arahan dan pemahaman.

“Kebutuhan pokok diperkirakan aman hingga beberapa bulan ke depan, asal tidak ada oknum yang sengaja memainkan harga atau dengan sengaja menimbun stok,” terangnya.

Diakui kebutuhan stok gula pasir menjadi perhatian penting karena terbatas. Namun bisa dipertahankan karena stok ulang gula pasir di gudang distributor.

“Kami sudah sepakat, jika kenaikan harga di Sorong, para distributor akan berkoordinasi kembali. Petugas kami setiap hari memantau harga,” singkatnya. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan