Pangdam Kasuari Ajak Warga Ikut Rapid Tes Gratis, Penting Menuju New Normal



Foto : Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra. Warga diajak ikut rapid tes gratis sebelum New Normal. (red/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Warga Papua Barat, secara khusus Manokwari, diminta menaati protokol kesehatan, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra mengatakan edukasi sebagai bentuk pencegahan Covid-19, sangat perlu dilakukan secara baik. Pasalnya masih banyak masyarakat yang belum pahami protokol kesehatan.

“Kemarin saya lihat rombongan masyarakat tidak mengenakan masker. Para tukang ojek juga banyak tidak menggunakan masker,” bebernya saat meninjau rapid tes massal di Pasar Wosi Manokwari, Jumat (3/7/2020).

Menurutnya edukasi terkait pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 sangat penting dilakukan. Dengan demikian, kesadaran masyarakat akan membantu kerja pemerintah daerah untuk menangkal penyebaran virus.

Soal rapid tes massal, Jendral Bintang Dua ini mengajak masyarakat untuk turut aktif, demi mengetahui sejauh mana sterilnya area publik dari Covid-19.

“Rapid tes seperti pasar, mall dan pelabuhan laut perlu dilakukan agar masyarakat pahami pentingnya menjaga kesehatan, sekaligus sebagai langkah pencegahan,” jelasnya.

Foto : Pangdam XVIII/Kasuari Papua Barat, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra memantau rapid tes gratis di Pasar Wosi Manokwari. (red/nn)

Pangdam menyebut kepastian fasilitas area publik yang bebas dari Covid-19, juga bisa mempercepat berlakunya New Normal di Papua Barat.

Secara khusus Kodam XVIII/Kasuari Papua Barat, juga memastikan hampir 1000 prajurit sudah mengikuti rapid tes. Meski satu anggotanya di Sorong, sempat positif berdasarkan hasil Swab, tetapi kini telah sembuh.

“Saya sudah cek, anggotanya sudah sembuh. Sebelum kita edukasi masyarakat, kita lebih dulu memberi contoh,” paparnya.

Sesuai rencana, Kodam XVIII/Kasuari Papua Barat, juga akan menggelar rapid tes massal, sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Rencananya minggu depan kita gelar rapid tes gratis di Lapangan Borarsi,” singkatnya.

Ditambahkan, rencana edukasi dan rapid tes massal ini akan melibatkan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) yang sedang disiapkan Kodim 1801/Manokwari. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan