Pangdam Kasuari dan Kapolda Pimpin PAM VVIP Kunker Wapres di Manokwari



Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E, M.Tr.(Han) dan Kapolda Irjen. Dr. Tornagogo Sihombing SIK, M.Si, melihat persiapan pengamanan kunjungan Wapres RI ke Manokwari, Rabu (13/10/2021). (Dok.PendamXVIII/Ksr)

MANOKWARI – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E, M.Tr.(Han) mengatakan pengamanan obyek VVIP saat kunjungan kerja di daerah tak lepas dari tanggungjawab aparat TNI-Polri.

Ini disampaikan menyusul rencana kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C.) K. H. Ma’ruf Amin ke Manokwari, Papua Barat.

“Tugas ini sebagai kehormatan. Kita berhitung jam, menit hingga detik untuk mengamankan obyek VVIP aman, selamat dan lancar kegiatannya,” ujar Panglima saat memimpin gelar pasukan kunker Wapres, Rabu (13/10/2021) di Manokwari.

Pangdam mengingatkan kesiapsiagaan personil PAM untuk menghadapi perkembangan dinamika di lapangan. Termasuk, saat Wapres menggelar kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Saya minta seluruh personil tetap mengedepankan sikap humanis namun tegas. Pastikan seluruh kendaraan rombongan siap dipakai,” pesannya.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K, M.Si menambahkan pengamanan PAM Kunker Wapres sekaligus sebagai sinergitas TNI-Polri.

“Dua institusi ini adalah sinergitas yang sesungguhnya, kita saling melengkapi satu sama lain,”pungkas Kapolda.

Pangdam dan Kapolda juga mengecek kesiapan personel dan kendaraan yang akan digunakan dalam tugas Pam VVIP tersebut. (rls/nn)

Author

admin

Tinggalkan Balasan