Panitia Beberkan Persiapan Rapimda KNPI Maret 2021



Kiri ke kanan, Ishack Yable Bendahara panitia Rapimda KNPI, Thomas J. Baru Waket Bidang Organisasi DPD KNPI Papua Barat dan Zeth Ginuny Sekretaris panitia Rapimda.(red/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Panitia Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua Barat, meningkatkan koordinasi meski pelaksanaannya digelar tahun 2021 mendatang di kabupaten Sorong.

“Kabupaten Sorong sebagai tuan rumah, tetapi kami libatkan DPD KNPI se-Sorong Raya, membantu persiapan Rapimda. Pada intinya persiapan panitia sudah 75 persen,” beber sekretaris panitia, Zeth Ginuny, Selasa (15/12/2020) malam di Manokwari.

Selain mematangkan koordinasi bersama pengurus KNPI provinsi, panitia Rapimda KNPI juga sedang menunggu SK panitia untuk dibawa pulang ke Sorong.

Bendahara panitia, Ishack Yable mengaku pemkab Sorong mendukung rencana kegiatan yang dimaksud. Koordinasi juga dilakukan dengan tim Satgas COVID-19.

“Pesan pemerintah daerah, pelaksanaan Rapimda tetap mematuhi protokol kesehatan, baik acara maupun peserta dan undangan,” terangnya.

Menurutnya pelaksanaan Rapimda KNPI Papua Barat, dijadwalkan sekitar tanggal 20-an bulan Maret 2021. Dan, registrasi peserta sudah dimulai dan diharapkan rampung akhir Januari 2021.

“Kepastian pelaksanaan Rapimda ini juga untuk menjawab pertanyaan sejumlah OKP. Februari 2021 nanti, semua harus sudah fix,” paparnya sembari berharap semua berjalan sesuai rencana.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD KNPI Papua Barat, Thomas J.Baru mengaku penertiban sekira 70-an OKP dilakukan sekitar bulan Januari 2021. Penertiban ini untuk memastikan tak ada dualisme OKP di suatu daerah.

“Rata-rata hampir semua di Papua Barat, sudah menggelar Musda termasuk Kaimana dan Wondama. Raja Ampat, belum karena beberapa pemuda terlibat dalam pesta demokrasi Pilkada,” ujar Thomas.

Dirinya menegaskan pelaksanaan Musda KNPI seluruh kabupaten/kota di Papua Barat, harus rampung sebelum Rapimda berlangsung Maret 2021.

Thomas juga mengapresiasi kinerja panitia Rapimda dan berharap semua berjalan sesuai rencana hingga pelaksanaan. Di sisi lain perpanjangan SK sudah dikomunikasikan dengan beberapa alasan seperti COVID-19 dan Pilkada.

“Ini sesuai dengan mekanisme, kita sudah komunikasikan jadi tak ada masalah,” singkatnya. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan