Panitia KBMAP Kaimana Siapkan 20 Stand Pameran



Stand pameran disiapkan untuk mendukung Konferensi Masyarakat Adat di Kaimana, Oktober mendatang. (ren/nn)

KAIMANA – Panitia Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua (KBMAP) Ke-IV di Kaimana, menyediakan 20 stand pameran di depan Stadion Triton Kaimana.

“Stand ini dibuat untuk tujuh wilayah adat dan delapan suku asli Kaimana, ditambah organisasi wanita,” jelas Ketua Panitia KBMAP, Arifin Sirfefa, Senin (13/9/2021).

Pameran akan digelar lebih awal sebelum agenda utama konferensi 25-30 Oktober 2021. Instansi pemerintah, BUMD/BUMN serta LSM diminta ikut berpartisipasi.

“Jika nanti butuh penambahan stand, akan dibicarakan lagi,” bebernya.

Diperkirakan akan hadir sekira 1.500 orang karena kegiatan ini menyertakan 42 kabupaten/kota di tanah Papua termasuk para tamu dari Jakarta.

Arifin berharap kerajinan tangan baik dalam bentuk suvenir maupun kaos yang disablon nantinya disiapkan untuk menambah penghasilan bagi masyarakat.

“Tentu keterlibatan masyarakat diharapkan untuk menyediakan suvenir, agar ada penghasilan tambahan apalagi masa pandemi COVID-19 saat ini,” paparnya.

Arifin mempersilahkan penggunaan logo KBMAP-4, untuk suvenir tetapi syaratnya harus berkoordinasi dan mendapat izin dari panitia.

“Mari kita jaga kebersamaan untuk sukseskan KBMAP ini,” singkatnya. (ren/nn)

Author

admin

Tinggalkan Balasan