Pansel Tunda Seleksi 33 Calon Anggota DPR Otsus



Foto : Ketua Panitia Seleksi anggota DPR Papua Barat Jalur Otsus, Johan Warijo.

MANOKWARI, Nokennews.com – Panitia Seleksi (Pansel) calon anggota DPR Otsus 2019-2024, masih menunda tahapan seleksi. Ke 33 calon anggota hingga kini belum dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi di tingkat Provinsi.

“Sesuai jadwal tahapan seleksi, para calon anggota ini sebenarnya sudah harus dipanggil. Tetapi kita menundanya,” jelas Ketua Panitia Seleksi, Johan Warijo, Senin (2/3/2020) di Manokwari.

Menurutnya, 33 calon anggota ini seharusnya dipanggil, 26 Februari 2020 lalu. Namun ditunda karena menunggu hasil koordinasi antara Pansel dan Kesbangpol Papua Barat.

“Kami surati Kesbangpol agar ada koordinasi dengan stakeholder terkait. Saat ini kami masih menunggu hasil koordinasi itu,” bebernya.

Ketua Dewan Adat, Wilayah III Doberay ini mengungkap kejanggalan dalam Perdasus Nomor 4 tahun 2019. Hal inilah yang membuat Pansel harus kembali berkoordinasi sebelum melangkah ke tahap selanjutnya.

“Karena itu perlu dilakukan pertemuaan dengan stakeholder, untuk mencari solusi bersama dalam melanjutkan tahapan seleksi ini,” kata Warijo lagi sembari berharap pertemuan itu segera dilalukan dalam pekan ini. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan