Papua Barat Bakal Terima Lagi 10.720 Dosis Vaksin COVID-19



Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, menyematkan rompi kepada salah satu Vaksinator di RSU Provinsi di Manokwari Papua Barat, Kamis (14/1/2021). (red/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Papua Barat, kembali menerima 10.720 dosis vaksin untuk tahap ke dua, 2 Februari 2021 mendatang. Ini melengkapi 7.160 vaksin tahap pertama yang dikirim pemerintah pusat melalui Kementrian Kesehatan.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan tenaga kesehatan masih diprioritaskan untuk vaksin tahap ke dua.

“Pencanangan awal dilakukan Presiden, diikuti para mentri. Hari ini di Papua Barat, diikuti unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat. Nakes masih prioritas sebagai penerima vaksin,” sebutnya, Kamis (14/1/2021) saat pencanangan Vaksin untuk Papua Barat, di RSU Provinsi di Manokwari.

Selain telah melalui berbagai tahapan, vaksin Sivovac kata gubernur tak perlu diragukan dan dikhawatirkan dari segi halal dan keamanannya.

“Masyarakat tak perlu ragu. Selain uji klinis, vaksin Sinovac juga telah melalui pemeriksaan Majelis Ulama Indonesia (MUI),” bebernya.

Seperti diberitakan sebelumnya, vaksin tahap pertama di Papua Barat, untuk Manokwari, Manokwari Selatan dan Kota Sorong, dengan menyediakan 3.367 dosis vaksin.

“Tahap ke dua akan diberikan untuk 10 kabupaten lain di Papua Barat,” singkat Ketua Pelaksana Satgas Penanganan COVID-19 Papua Barat, Derek Ampnir.

Diakui vaksin tahap ke dua segera dilakukan Februari 2021, setelah Papua Barat, kembali menerima kiriman vaksin dari Kementrian Kesehatan.

Rincian penerima vaksin tahap ke dua diantaranya, Kabupaten Fakfak, Kaimana, Maybrat, Pegunungan Arfak, Raja Ampat, Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Tambrauw, Teluk Bintuni serta Teluk Wondama. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan