Pariwisata Raja Ampat Kembali Dibuka, AFU : Gubernur Datang Bawa Berkat



Foto : Pariwisata Raja Ampat, kembali dibuka, Sabtu (22/8/2020). Pose bersama Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan-Ny.Juliana (kiri) dan Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati-Ny.Umlati.(ars/nn)

WAISAI, Nokennews.com – Pariwisata di kabupaten Raja Ampat, resmi dibuka kembali, Sabtu (22/8/2020). Pencanangan dilakukan Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, sekaligus meresmikan dua pelabuhan dengan protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru pariwisata.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati berterima kasih atas perhatian Gubernur terhadap pembangunan infrastruktur di daerah tersebut.

“Kami, masyarakat Raja Ampat meyakini kedatangan Gubernur bersama rombongan membawa berkat. Terima kasih untuk perhatian pemprov Papua Barat,” terangnya.

AFU mengatakan pembukaan pariwisata ini juga akan kembali menghidupkan perekonomian masyarakat, khususnya sektor jasa di bidang pariwisata. Pasalnya, perekonomian masyarakat sempat dibuat lesu akibat pandemi COVID-19.

“Pencanangan kembali pariwisata ini sudah melalui berbagai kajian dan sebelumnya sudah disosialisasikan. Kita harap bermanfaat dalam hal ekonomis bagi masyarakat dari bidang ini,” jelasnya.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan mengungkap konektivitas masyarakat dari sektor wisata yang sempat vakum, kini kembali berjalan. Meski belum normal, setidaknya ekonomi masyarakat di pesisir Raja Ampat, kembali bergeliat.

“Membangun konektivitas adalah tanggung jawab bersama pemerintah. Masyarakat harus memaksimalkan demi kehidupan,” pesan Gubernur.

Dalam kesempatan itu juga sekaligus diresmikan pelabuhan Kapadiri dan Kofiau sebagai chek point protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru pariwisata Raja Ampat.

Dominggus berpesan kepada seluruh masyarakat Raja Ampat, tetap menjaga dan tidak merusak alam demi generasi penerus di masa mendatang. (ars/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan